
Tual, Lintas-Timur.co.id - PT Pelni (Persero) Cabang Tual menggelar sosialisasi layanan Pelni Mobile sebagai langkah modernisasi pelayanan penumpang dan peningkatan akses digital bagi masyarakat. Kegiatan berlangsung di Kantor Pelni Cabang Tual Hari Tegu, di saksikan Presda Simangasing VP usaha penumpang Non Komersial serta perwakilan instansi terkait.
Dalam sambutannya, Tegu Hari Setiadi menjelaskan bahwa Pelni Mobile merupakan bagian dari transformasi digital Pelni untuk memberikan kemudahan kepada calon penumpang, khususnya generasi milenial yang semakin akrab dengan teknologi.
“Dengan kemajuan teknologi, kita ingin memastikan seluruh calon penumpang Pelni merasakan kemudahan dalam mendapatkan layanan. Melalui Pelni Mobile, masyarakat dapat membeli tiket, melakukan check-in, hingga mengakses berbagai informasi perjalanan hanya dengan sentuhan jari,” ujarnya.
Ia menambahkan bahwa bagi masyarakat yang masih membutuhkan bantuan, Pelni Cabang Tual tetap menyediakan layanan informasi 24 jam. Warga dapat datang langsung ke kantor untuk mendapatkan panduan dan penjelasan lebih lanjut.
Hari Tegu juga menegaskan pentingnya penggunaan aplikasi resmi untuk menghindari percaloan. “Ke depan, kami berharap tidak ada lagi sahabat Pelni yang menggunakan jasa perantara. Semua layanan sudah tersedia resmi dan aman melalui Pelni Mobile,” tegasnya.
Salah satu fitur unggulan aplikasi ini adalah check-in online, yang diharapkan dapat mengurangi penumpukan penumpang di loket pelabuhan dan memperlancar alur embarkasi.
Selain melalui Pelni Mobile, masyarakat juga dapat membeli tiket menggunakan berbagai layanan mobile banking yang telah bekerja sama dengan Pelni.
“Kami berharap satu aplikasi ini menjadi solusi untuk mempermudah seluruh masyarakat dalam bepergian ke berbagai wilayah di Indonesia,” tutup Tegu Hari Setiadi.(**)